Josep Guardiola: Premier League Paling Sulit, La Liga Lewat!!

Josep Guardiola: Premier League Paling Sulit, La Liga Lewat!!

Josep Guardiola mengakui bahwa tingkat persaingan di kompetisi liga Inggris jauh lebih sulit dibanding kompetisi lain di dunia. Termasuk La Liga dimana dia pernah menjalani karir sebagai pemain dan pelatih untuk Barcelona.

Sepanjang Karirnya sebagai pelatih, sudah ada tiga klub yang dilatih oleh Guardiola. Dia memulai karir profesionalnya bersama Barcelona. Banyak gelar yang sudah ia berikan untuk Blaugrana. Bukan hanya gelar domestik, namun juga di pentas Eropa.

Guardiola lantas melanjutkan karir kepelatihan di Jerman. Bayern Munchen jadi klub yang merasakan sentuhan tangan dinginnya di liga Jerman. Bersama mantan pemain timnas Spanyol tersebut, Bayern mampu merajai kompetisi Domestik dan meraih banyak gelar juara.

Liga Premier Paling Ketat Didunia

Guardiola mulai melatih Manchester City pada tahun 2016 silam. Dimusim pertamanya, Guardiola tidak langsung membawa Man City menjadi juara di Premier League. The Citizen hanya berakhir di posisi ketiga Klasemen pada akhir musim 2016/2017 dengan 78 poin.

Gelar juara baru hadir pada musim keduanya bersama Man City. Gelar yang diraih adalah gelar juara Premier League musim 2017/2018 dengan meraih 100 poin. Sergio Aguero cs unggul 19 poin dari Manchester United yang berada di posisi kedua klasemen.

“Untuk kualitas dan rivalitas, tidak diragukan lagi bahwa Premier League yang paling sulit dan ketat. Itulah sebabnya, berada di puncak klasemen sangat luar biasa”, ujar Guardiola seperti dikutip oleh merdekaseo.com.

Pada musim ketiganya, Guardiola menjalani persaingan ketat dengan Liverpool untuk meraih juara Premier League. Bahkan liga akan berakhir, belum ada satu klub yang dinyatakan sebagai peraih gelar juara Premier League.

Rival Paling Sulit Musim Ini

Gigihnya perjuangan The Reds musim ini 2018/2019 untuk meraih gelar juara Premier League membuat Guardiola terkesan. Liverpool era Jurgen Klopp adalah salah satu lawan terberat yang pernah dihadapinya.

“Dalam karir saya sebagai manajer, saya pernah bermain melawan tim yang luar biasa dan ada dua yang sangat fantastis”, lanjutnya lagi.

“Salah satunya adalah Barcelona versi Luis Enrique dengan neymar, Lionel Messi, Luis Suarez sebagai penyerang. Tim lainnya adalah Liverpool musim ini. Saya pikir kedua tim tersebut adalah yang terbaik yang pernah saya hadapi sebagai manajer”, tandas Guardiola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!