Cristiano Ronaldo Pemain Greatest of All Time Di Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo Pemain Greatest of All Time Yang Menjuarai Tiga Liga Top Eropa

Cristiano Ronaldo baru saja membawa Juventus meraih gelar juara Serie A 2018/2019 setelah menundukkan Fiorentina skor 2-1 (20/04) Sabtu malam WIB. Sejak bergabung dengan Juventus, ini menjadi gelar pertama bagi Ronaldo.

Trofi ini mencatatkan namanya dalam buku sejarah. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo sukses menjuarai Premier League saat berseragam Manchester United dan menjuarai La Liga bersama Real Madrid. Dan kini sukses bersama Juventus menjuarai Serie A.

Ronaldo menjadi pemain pertama sepanjang sejarah sepakbola sukses menjuarai tiga liga top Eropa. Kesuksesan ini membuat dirinya diberi label GOAT (Greatest of All Time).

Pada musim ini sendiri, ia telah mengemas 19 gol di Serie A. Namun dirinya masih kalah dari Fabio Quagliarella dengan selisih tiga gol dalam daftar top score sementara.

“Saya sangat bahagia bisa juara di Liga Inggris, Spanyol dan Italia juga”, kata Ronaldo seperti dikutip merdekaseo.com.

Peran Ronaldo Bagi Juventus

Juventus sebenarnya sudah di favoritkan juara sebelum mereka mendatangkan pemain asal Portugal tersebut. Kehadiran mega bintang Real Madrid hanya untuk menjaga konsistensi Juve di semua kompetisi yang mereka ikuti, khususnya Liga Champions.

Gelar yang diraih ini merupakan gelar kedelapan secara beruntun yang sudah di kunci oleh Juve musim ini. Bahkan gelar ini didapatkan dengan sisa lima laga terakhir. Pada musim ini sendiri Juve tidak terlihat akan mengalami kegagalan untuk mengamankan gelar juara.

Kedatangan mantan pemain Real Madrid memang mendongkrak kekuatan Juve, tapi belum berhasil dan terlalu signifikan membawa Juve meraih semua gelar kompetisi yang mereka ikuti.

Liga Champions Menjadi Pembuktiannya

Bila kita perhatikan Serie A dan Liga Champions memiliki banyak perbedaan. Kedatangan CR7 sebenarnya untuk membantu Juve meraih juara di Liga Champions, bukan cuma Serie A saja. Karena tanpa kehadiran dirinya, Juve mampu untuk meraih gelar juara Serie A.

Sayangnya, dampak kehadiran Ronaldo belum cukup berpengaruh banyak bagi Juventus di Liga Champions. Hanya dua kali saja Juve tampil secara impresif di Liga Champions sebelum disingkirkan Ajax. Kemenangan 1-0 dari MU di fase grup dan kemenengan Impresif 3-0 atas Atletico di 16 besar.

Cristiano Ronaldo jelas menjadi pahlawan kemenangan saat Juve epic comeback menghadapi Atletico. Hat-tricknya menjadi pembuktian dirinya sesuai dengan harga transfer fantastisnya.

Menjadi pemain pertama yang mendapatkan gelar GOAT ini, jelas merupakan pencapaian luar biasa bagi Ronaldo. Tentu ini menegaskan kemampuan dirinya selalu bisa beradaptasi di klub baru. Tapi jika melihat kompetisi minim di Serie A, gelar ini tidak banyak membantu dirinya untuk bisa mengklaim label pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola dunia.

Tantangan yang harusnya di lalui seorang Cristiano Ronaldo adalah menjuarai Liga Champions dengan tiga tim dan liga berbeda pula. Ini yang akan menjadi hutang pemain periah Balon D’or membantu Juve menjuarai Liga Champions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!