David De Gea Kerasukan Karius Akibat Lionel Messi

David De Gea Kerasukan Karius Akibat Lionel Messi

David De Gea Kesurupan Karius Akibat Lionel Messi – Pada pekan lalu David De Gea mendapat pujian saat tampil gemilang kontra West Ham. Penyelamatan De Gea membawa MU memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Namun, pujian tersebut pudar kala Manchester United di bungkam Barcelona pada perempat final Liga Champions (17/04) Rabu dini hari WIB. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut dinilai melakukan kesalahan fatal pada laga kontra Barcelona.

Pada pertandingan tersebut Messi mencetak gol pertama ke gawang De Gea pada menit ke-16. Namun gol tersebut sulit untuk di hadang karena berada pada sudut yang sulit di raih. Tapi, berbeda dengan gol kedua Messi pada menit ke-20.

Kerasukan Loris Karius??

Pada gol kedua Messi ini, De Gea melakukan kesalahan fatal. Bola yang ditendang Messi sejatinya tidak terlalu kencang dan sudah berada di jangkauan De Gea. Namun, bola tersebut lepas dari pelukannya sehingga membuahkan gol bagi Barcelona.

Akibat gol kedua Messi inilah membuat mental para pemain The Red Devils runtuh seketika itu juga. Pada babak kedua, penjaga gawang berumur 28 tahun tersebut harus memungut kembali bola dari gawangnya. Gol penutup Barcelona dicetak oleh Philippe Coutinho.

Blunder tersebut mengingatkan publik akan blunder fatal yang dialami Loris Karius pada final Liga Champions musim lalu. Pada pertandingan tersebut Karius ceroboh menangkap bola hasil tendangan Gareth Bale dan salah membuang bola ke arah Benzema.

Catatan buruk lainnya pernah dibuat oleh David De Gea selama berseragam Manchester United. Dirinya sudah dua kali bertandang ke Camp Nou melawan Barcelona dan selalu kebobolan tiga gol.

Pada musim 2010/2011, karir pertamanya di Manchester United mengalami kekalahan 3-1 atas Barcelona. Saat itu, sang kutu Messi mencetak hat-trick bagi Barcelona.

“Hari ini dirinya melakukan beberapa penyelamatan fantastis. Dia memberikan kontribusi yang bagus untuk tim ini, namun kesalahan yang ia lakukan merupakan sesuatu yang terkadang terjadi di sepakbola.” ujar Solskjaer seperti dikutip oleh merdekaseo.com.

Keajaiban Lionel Messi

Gol yang tercipta pada pertandingan tersebut menjadi catatan penting Messi. Gol tersebut menjadi gol pertamanya di babak perempat final Liga Champions yang sebelumnya terakhir terjadi di tahun 2013 lalu.

Tambahan dua gol tersebut membuat Messi kokoh sebagai pemimpin daftar top skor sementara Liga Champions. Dirinya telah mencetak 10 gol, unggul dua gol dari Lewandowski. Namun lewy tidak bisa menambah gol karena Bayern Munchen sudah tersingkir dari kompetisi Liga Champions 2018/2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!