Josep Guardiola : Berusaha Mewujudkan “Quadruple” Manchester City

Josep Guardiola : Berusaha Mewujudkan “Quadruple” Manchester City

Josep Guardiola : Berusaha Mewujudkan “Quadruple” Manchester City – Manchester City harus berusaha melewati jalan terjal untuk menyapu bersih empat gelar (Quadruple) pada musim ini. Meskipun begitu, mantan pelatih Barcelona Josep Guardiola yakin bisa mewujudkannya.

The Citizens musim ini sudah meraih Carabao Cup. Mereka masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan 3 piala lainnya dari kompetisi yang masih mereka ikuti. Ajang lainnya, yakni Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

City memastikan diri masuk ke final Piala FA setelah berhasil mengalahkan Brighton di babak semifinal. The Citizens menang dengan skor 1-0 di Wembley Stadium, (06/04/2019) Sabtu. Gol tersebut diciptakan oleh Gabriel Jesus dan membawa mereka ke partai puncak final Piala FA.

Hampir Tidak Mungkin

Josep Guardiola akan berusaha mewujudkan meraih empat gelar (Quadruple) yang pernah ia raih saat di Barcelona. Jika target ini tercapai, maka City akan menjadi klub Inggris pertama yang mencicipinya.

“Keajaiban yang akan membuat kami bertahan, dan kami senang bisa berada di 4 kompetisi yang hebat”, ujar Guardiola seperti dikutip merdekaseo.com

“Tidak ada yang pernah melakukannya di sini, jadi mengapa kami bisa melakukannya? Hampir tidak mungkin bisa mendapatkannya, tapi itu adalah kebenarannya”, ungkapnya lagi.

Tidak Bisa Menjaga Konsistensi

Sebenarnya ada satu klub Inggris yang berhasil meraih Quadruple dalam satu musim, yaitu Manchester United. Mereka sudah berhasil meraih Treble Winners (Liga Champions, Premier League, dan Piala FA) pada musim 1998/1999.

Manchester United menjadi satu-satunya klub Inggris yang berhasil mencapai prestasi fantastis tersebut. Klub asuhan Sir Alex Ferguson itu hanya kurang satu trofi piala lagi. Mereka harus tersingkir dari Piala Liga tahun 1998 dan karena itu mereka tidak berhasil meraih gelar Quadruple.

“Apa anda yakin bisa memenangkan 60 pertandingan dengan performa terbaik? Tidak ada tim yang sanggup melakukannya”, kata Guardiola.

“Sir Alex Ferguson pernah meraih gelar Treble Winners, dan mereka tidak bisa memenangkan semua pertandingan. Nyatanya seperti itu.”, imbuh Guardiola mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!