Virgil Van Dijk, Pagar Pertahanan Sempurna Untuk Liverpool

Virgil Van Dijk, Pagar Pertahanan Sempurna Untuk Liverpool

Virgil Van Dijk, Pagar Pertahanan Sempurna Untuk Liverpool – Joe Matip bek Liverpool memberikan pujian kepada rekannya. Dia beranggapan Van Dijk merupakan bek tengah yang akan menjadi andalan Liverpool saat ini. Kemampuannya telah mendongkrak Liverpool untuk menjaga lini belakang dari gempuran pemain lawan.

Van Dijk memperlihatkan kualitasnya saat mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2-1 pada pekan lalu. Dia mampu menghadapi dua pemain lawan sekaligus sehingga tidak berbuah hasil gol bagi tim lawan.

Keputusan yang diambil Van Dijk mutlak untuk menyelamatkan dari ancaman pemain lawan secepat mungkin. Hal tersebutlah yang menjadi alasan dia menjadi pemain belakang terbaik didunia saat ini.

Dampak Besar Virgil Van Dijk

Menurut Matip rekan setimnya, rasanya tak perlu meragukan lagi tentang dampak kehadiran Van Dijk di Liverpool. Dia pemain belakang paling komplit yang pernah saya temui dan tahu apa yang harus dilakukan pada situasi genting.

“Van Dijk bek belakang paling hebat”, ungkap Matic seperti dikutip merdekaseo.com

Dia bermain bersama saya di lini belakang Liverpool untuk mempertahankan area bertahan kami agar tidak kebobolan. Kehadirannya memberikan dampak besar bagi perkembangan cara bermain kami semakin lebih baik. Rasanya bangga bermain bersama dia di satu tim yang sama.

Sudah Mengenal lama Virgil Van Dijk

Matip mengaku sudah lama mengenalnya sehingga mempunyai hubungan yang berjalan dengan baik. Duet dirinya dengan Virgil Van Dijk semakin solid setiap bertanding di laga penting.

Setiap duet bek belakang pasti akan mengalami kesulitan diawal bergabung. Dan anda harus memerlukan waktu untuk saling mengenal dengan pemain lainnya. Ini merupakan hal yang wajar dan di setiap tim pasti mempunyai kendala seperti ini.

“Saya kira kami memerlukan waktu yang cukup agar lini pertahanan semakin bagus dan duet menjaga lini belakang bekerja dengan baik”, ungkap Matip

Menurut Jurgen Klopp

Menurutnya penampilan gemilang Virgil Van Dijk karena kerja sama tim untuk mengontrol lini pertahanan Liverpool.

“Para pemain depan biasanya hanya menyerang dan memberikan Virgil Van Dijk kesempatan untuk bertahan”, ungkap Klopp.

“Bertahan adalah kerjasama tim. Itu sangat membantu dia dan sebaliknya membantu lini serang agar lebih fokus”, ujarnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!