Paul Pogba Manja, Sulit Diatur Dan Membuat Solskjaer Mengalah

Paul Pogba Manja, Sulit Diatur Dan Membuat Solskjaer Mengalah

Paul Pogba Manja, Sulit Diatur Dan Membuat Solskjaer Mengalah – John Arne Riise mantan pemain Liverpool mengungkapkan cara mengeluarkan bakat Pogba. Menurutnya, Pogba adalah pemain manja yang hanya bisa bermain secara maksimal bila dilatih oleh pelatih yang cocok dengan dirinya.

Pada awal musim kemarin Pogba tidak menampilkan permainan terbaiknya di bawah kepelatihan The Special One. Sehingga masa depannya untuk bisa bertahan di MU jadi sangat diragukan berbagai pihak. Kabar yang sempat beredar jika pihak klub ingin melepas Paul Pogba dan lebih mempertahankan Mourinho di Old Trafford.

Namun kabar tersebut malah sebaliknya, justru Mou lah yang di pecat oleh MU dan digantikan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sejak kedatangan pelatih baru, Pogba menunjukkan peningkatan performa dengan mencetak beberapa gol dan assist hanya dalam waktu singkat. Hal ini yang menjadi kecurigaan Riise kalau Pogba harus memiliki pelatih yang cocok dengan dirinya.

Pemain Spesial

Riise jujur mengakui Pogba sebagai pemain hebat dengan skill bermain yang baik. Namun kelemahannya dia hanya bisa bermain dibawah pelatih yang bisa memberikannya kesempatan bermain sesuai dengan keinginannya. Inilah yang menjadi alasan perseteruan Pogba dengan Mourinho.

“Saya beranggapan Pogba adalah pemain spesial, tapi dia harus bermain bersama pelatih yang mau menerima cara bermain dirinya”, ungkap Riise seperti yang dikutip merdekaseo.com

“Perkembangan MU dibawah kepelatihan Solskjaer terlihat sangat positif, saya kira ia menyukai bakat Pogba”, ujarnya lagi.

“Saya kira Pogba pasti bahagia di MU, tapi bila anda pemain kelas dunia, anda harus bisa beradaptasi dengan lingkungan anda”, imbuh Riise.

Spesialisasi Pogba

Riise mengatakan perbedaan performa Pogba dibawah Mourinho dan Solskjaer sangat tampak jelas. Solskjaer memberikan Pogba kebebasan untuk bermain dilapangan seusia keinginannya dan benar saja dia tampil jauh lebih baik. Perubahan inilah yang membuat MU memenangkan setiap pertandingan.

Kepercayaan diri seorang pemain meningkat karena pelatih harus tahu apa yang diinginkan para pemain yang dilatihnya. Dan itulah yang dilakukan Solskjaer terhadap Pogba. Saat bersama Mou, dia ditempatkan di posisi yang tidak sesuai dengan keinginannya dan dia tidak nyaman dengan itu.

Akhirnya sosok pelatih Solskjaer datang dan sesuai dengan cara bermain Pogba. Solskjaer membiarkan Pogba bersenang-senang dilapangan dan menikmati sepakbola. Sehingga dia bisa memberikan penampilan terbaiknya untuk Manchester United.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!