Charlie Nicholas Kritik Pertahanan Rapuh Yang Dimiliki Arsenal

Charlie Nicholas Adalah Mantan Pemain Arsenal

Charlie Nicholas Adalah Mantan Pemain Arsenal. Dirinya nampak tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya terhadap barisan pertahanan Arsenal. Nicholas menilai performa pertahanan Arsenal untuk saat ini malahan lebih buruk daripada jaman Arsene Wenger.

Dalam beberapa tahun terakhir. Arsenal sendiri dikenal sebagai salah satu tim yang memiliki lini serang yang apik. Tetepi di lain sisi, pertahanan mereka telah memiliki kinerja yang begitu buruk sehingga mereka kerap kehilangan poin.

Apalagi baru-baru ini. Performa lini pertahanan Arsenal kembali menjadi sorotan utama. Hal ini tentu terjadi setelah Arsenal kalah 3-1 dari Rennes saat ajang Liga Europa baru-baru ini, dimana para pemain bertahan Arsenal kerap melakukan banyak kesalahan sehingga mereka kalah juga di Prancis.

Charlie Nicholas sendiri juga merasa kecewa sekali dengan performa para pemain bertahan Arsenal ini. Saya malahan sudah mengatakan bahwa pertahanan mereka bermasalah sepanjang waktu,” kata Nicholas kepada Sky Sports dikutip Merdekaseo.com.

Menurut dari analisis Nicholas. Ada salah satu sumber masalah pertahanan Arsenal karena mereka bekerja secara individual bukannya sebagai sebuah tim.

Disaat mereka bertahan. Mereka sangat kacau balau sekali, Tidak ada sosok pemimpin dan juga bimbingan di dalam lini pertahanan mereka.

Walaupun mereka memiliki Petr Cech di bawah gawang mereka. Saya sendiri bisa melihat mengapa akhirnya dia memutuskan untuk pensiun, mungkin karena sejak dia datang ke Arsenal dia sudah bekerja sangat keras dan selalu mendapatkan situasi yang amat cukup sulit.

Nicholas juga menilai bahwa para pemain bertahan Arsenal terlalu mementingkan sebauh keegoisan satu sama lain. Sehingga mereka sangat kesulitan untuk bekerja sama untuk bisa meredam serangan yang datang ke tim mereka.

Petr Cech sendiri adalah seorang penjaga gawang Legendaris kelas dunia. Dia sendiri datang ke Arsenal untuk mencoba supaya bisa membagikan sedikit pengetahuan dan bantuan kepada para bek Arsenal.

Tetapi anda sendiri bisa melihat bahwa para pemain bertahan Arsenal ini. Seakan tidak mau mendengarkan dirinya. Mereka malahan bermain benar-benar sangat individualistis,” tegasnya.

Arsenal sendiri akan menjamu Manchester United di Emirates Stadium pada pertandingan pekan ke 30 EPL nanti malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!