Teco ingin mengungkapkan perbedaan yang sangat nyata

Teco ingin mengungkapkan perbedaan yang sangat nyata

Teco ingin mengungkapkan perbedaan yang sangat nyata antara sepak bola Indonesia dengan Thailand. Teco merupakan sosok pelatih yang malang-melintang di kompetisi sepak bola Asia Tenggara, khususnya Malaysia, Thailand, dan pastinya Indonesia.

Tak heran jika Stefano Cugurra bisa sedikit memberikan penilaian yang terkait iklim sepak bola di Asia Tenggara. Khususnya Indonesia dan Thailand.

Baru-baru ini. Stefano Cugurra mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi mengenai perbedaan sepak bola Indonesia dengan Thailand bersama tim media Bali United.

Tidak cuma untuk membandingkan Indonesia dengan Thailand. Pelatih Persija itu juga sudah memaparkan perbedaan dengan negara asalnya, Brasil.

Jadwal persaingan di Indonesia kadang-kadang terlambat keluar, berbeda dengan di Brasil dan Thailand. Yang sudah dikenal dari permulaan musim. sehingga lebih gampang mengontrol latihan. Kata Stefano Cugurra dikutipĀ Merdekaseo.com.

Pelatih yang kerap disapa Teco itu juga menjelaskan perbedaan gaya bermain Indonesia dengan Thailand.

Di Thailand mereka baik dalam pembentukan strategi dan teknik bermain, berbeda dengan pemain Indonesia yang lebih keras

Teco tak ragu menyampaikan

Teco tak ragu menyampaikan bahwa Indonesia sangat kalah kualitas permainan dan fasilitas pemain dibandingkan dengan Thailand.

Jika merunut pada kariernya sebagai pelatih. Teco sudah cukup lama berkiprah di Liga Thailand.

Awalnya Teco menjadi pelatih fisik hingga asisten pelatih di Persebaya Surabaya dalam kurun waktu 2003-2008 yang lalu.

Memulai karier pertama sebagai pelatih bersama kontestan Liga Super Malaysia. Kuala Muda Naza, pada edisi 2009 tahun lalu.

Lalu sang pelatih asal Brasil itu berangkat ke Thailand dengan menangani Chiangrai United. Pada musim 2010-2013 dan berlanjut ke Phuket pada musim 2013-2014.

Selain itu. Tecojuga sempat menangani Royal Thai Navy pada musim 2015-2016 sebelum akhirnya dia berpindah ke Indonesia. Bersama Persija Jakarta selama dua musim terakhir.

Pada musim keduanya bersama Persija. Tecomengantarkan Macan Kemayoran meraih gelar juara Liga 1 2018 dan berhak tampil di Liga Champions Asia 2019.

Namun. kini Tecolebih memilih untuk pindah ke Bali United pada musim 2019.

Baru-baru ini. Tecosangat senang untuk memberikan masukan buat pemain indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!