Gabriel Jesus Menjadi Aktor Utama Untuk Kemenangan Manchester City?

Gabriel Jesus Seorang Penyerang Manchester City

Gabriel Jesus Seorang Penyerang Manchester City. City sendiri bermain tanpa ada kenal ampun, Walaupun bertemu dengan tim bawah Inggris. Burton Albion, di leg pertama semi final Carabao Cup Pada Hari Kamis 10/01/2019. Pasukan Guardiola ini terbilang menang dengan skor yang sangat gadis 9-0.

Gabriel Jesus. Sendiri menjadi aktor utama kemenangan kali ini dengan total empat golnya ke gawang Bradley Collins, Dan lima gol lainnya di cetak oleh Kevin De Bruyne. Phil Foden, Kyle Walker, juga Riyad Mahrez.

Tentu berkat kemenangan ini. Manchester City pun hanya butuh hasil seri pada leg kedua agar bisa lolos ke babak final, Pertemuan kedua juga akan di gelar pada Hari Kamis. 24/01 akan datang di markas Burton, Eton Park.

Manchester City sendiri tidak butuh waktu lama untuk memperlihatkan bahwa mereka jauh lebih baik dari Burton. Saat menit ke lima, Sebuah sundulan Kevin De Bruyne dari jarak dekat telah mengarah ke sudut bawah gawang dan tidak mampu ditahan oleh sang kiper Burton. Bradley Collins, hasil 1-0 untuk Manchester City.

Dan sebuah Gol juga kembali hadir untuk The Citizens pada menit ke-30. Ini juga melalui sebuah sundulan, Jesus kembali sukses menggandakan keunggulan Manchester City setelah berhasil memanfaatkan bola liar hasil tepisan Collins atas tembakan Leroy Sane. 2-0.

Lagi-Lagi Jesus kembali menjadi sang aktor dibalik gol Manchester City pada menit ke-34. Kali ini dia sukses memanfaatkan umpan yang diberikan oleh David Silva, 3-0 untuk Manchester City.

Tetapi. Gol itu sempat membuat wasit menggunakan VAR karena guna untuk mengecek posisi Silva yang semula dianggap offside, Siapa tahu, hasil VAR mengatakan bahwa posisi pemain asal Spanyol ini adalah onside.

Untuk Oleksandr Zinchenko sukses menambah keunggulan The Citizens saat menit ke-37. Pemain asal Ukraina ini sebenarnya ingin mengirim umpan silang untuk Jeses. Tetapo bola hasil kirimannya ini malahan lewati kiper dan menjadi sebuah gol ke gawang Burton menjadi skor 4-0.

Malahan Gol Zinchenko itu menjadi akhir dari serangkaian gol Manchester City di babak pertama. Wasit pun meniupkan peluit dan tanda permainan babak pertama telah selesai dengan skor telak 4-0 untuk keunggulan Manchester City.

Babak kedua akhirnya telah mulai

Babak kedua akhirnya telah mulai. Manchester City mencoba untuk meringankan serangan, Tetapi sang juara bertahan Premier League ini tetap mampu menambahkan keunggulan melalui Jesus saat menit ke-57. Yang berhasil menjobola gawang Burton melalui sundulan, skor 5-0 Manchester City.

Pemain peganti akhirnya diturunkan. Phil Foden, juga turut membuahkan namanya di papan skor tiga menit disaat masuk ke lapangan tersebut, Bola yang gagal disarangkan oleh Jesus mengarah ke tempat Foden. Yang tidak menemui kesulitan sama sekali untuk menjebol gawang Burton, 6-0 untuk Manchester City.

Malahan The Citizens sulit untuk berhenti memberikan golnya. Selang tiga menit setelahnya, Gol dihadirkan kembali dari kaki Jesus. Dia mendapat umpan dari Leroy Sane dan melesakkan bola ke gawang Burton dari jarak kurang lebih lima meter, 7-0 tentunya untuk Manchester City.

Mereka juga menambahkan jumlah golnya. Tetapi kali ini adalah Kyle Walker ikut memberikan gol pada menit ke-70, Pertahanan Burton sudah terlihat sangat hancur dan rapuh sekali sampai membuat. Manchester City tidak menemui kesulitan apapun dalam menjebol gawang melalui skema operan yang begitu apik, 8-0 untuk Manchester City.

Parahnya lagi. Manchester City belum begitu puas, untuk bek Burton sendiri sudah terlihat sangat lelah. Riyad Mahrez langsung membuat kedudukan menjadi 9-0 di menit ke-83 setelah mendapatkan umpan dari Bernardo Silva dari posisi kanan pertahanan Burton. Dititik ini, bek Burton sudah benaran terlihat sangat kesulitan untuk memberikan perlawanan terhadapan City.

Disaat menit-menit terakhir pertandingan. Manchester City tidak lagi menambahkan keunggulannya, Akhirnya Skor 9-0 bertahan sampai wasit meniup peluit kuat tandanya sudah berakhir pertandingan tersebut. Tentu malam yang begitu panjang untuk Burton akhirnya telah selesai.

Inilah Susunan Kedua Klub.

Manchester City (4-3-3): Aro Muric: Kyle Walker. Danilo 74, Nicolas Otamendi, Eric Garcia, Oleksandr Zinchenko: Kevin De Bruyne, Phil Foden 58, Ilkay Gundogan, David Silva c; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane, Bernardo Silva 66.

Burton Albion (5-4-1): Bradley Collins: John Brayford. Ben Turner, Jake Buxton c, Reece Hutchinson, Kieran Wallace: Lukas Akins, Jamie Allen, Ben Fox 68, Scott Fraser, Joe Sbarra 79, Marcus Harness: Liam Boyce, David Templeton 68.

Untuk Berita lainnya silahkan klik link ini. Merdekaseo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!