Ronald Koeman Jelaskan Georginio Wiljnaldum Adalah Gelandang Terbaik

Ronald Koeman seorang Pelatih timnas Belanda

Ronald Koeman seorang Pelatih timnas Belanda. Dia menyampaikan sebuah pujian kepada performa hebat dari salah satu pemainnya, Georginio Wijnaldum. Koeman sendiri menilai Wijnaldum adalah salah satu gelandang terbaik di dunia sepakbola untuk saat ini, Karena dia yang bisa memainkan beberapa posisi.

Ronald Koeman menyebut Wijnaldum saat ini sudah jauh lebih baik dari pada beberapa tahun lalu. Dia juga yakin Wijnaldum berkembang pesat sejak ditangani oleh sang pelatih Jurgen Klopp di Liverpool.

Tentu saja pemain seperti Wijnaldum memang pada umumnya sudah dibutuhkan disetiap tim. Dia bisa bermain sebagai gelandang dengan nomor 6, dan nomor 8, Malahan juga bisa membantu pertahanan. Hal ini tentu sudah membuat Koeman menilai Wijnaldum sebagai salah satu pemain terpenting didalam skuatnya.

Untuk saat ini Belanda memang lagi dalam tahap untuk pembangunan kembali. Koeman juga yakin timnya sudah memiliki masa depan cerah dengan pemain-pemain seperti Wijnaldum.

Menurut Koeman. Sekarang ini Wijnaldum bermain di level yang sangat tinggi. Hal ini tentu tidak lepas dari tekanan di Premier League saat dia bermain untuk membela Liverpool.

Apalagi saat pertama dia bermain untuk tim hebat di level yang tinggi. Dia juga malahan lebih berpengalaman dari beberapa tahun yang lalu,” kata Koeman dikutip oleh Merdekaseo.

Dia sendiri juga bisa dikatakan sudah sebagai gelandang yang serba bisa. Tentu posisi terbaiknya juga adalah sedikit bermain sebagai gelandang serangan, Tetapi di Liverpool dia malahan juga menunjukkan bahwa dirinya itu sudah mampu untuk bermain sebagai seorang gelandang yang mengkontrol system permainan.

Koeman sendiri juga sudah memuji kualitas Wijnaldum sebagai pemain tim. Wijnaldum ini adalah seorang yang tidak egois dan plusnya lagi adalah mengutamakan kepentingan tim daripada pencapaian pribadinya.

Dia sendiri juga seorang pemain tim. Dia bukanlah pemain yang hanya untuk berpikir dia lebih penting daripada tim. Dia malahan selalu sibuk untuk membuat pemain lain jadi lebih baik.

Tentu Dia ini adalah sosok pemain yang punya hebatan untuk diajak kerjasama,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!