Ada 7 Cara Menurunkan Berat Badan Turun 1 Kg Sehari

Ada 7 Cara Menurunkan Berat Badan Turun 1 Kg Sehari

Ada 7 Cara Menurunkan Berat Badan Turun 1 Kg Sehari РBerat badan turun di tahun baru bukan lagi sekadar mimpi. Anda bisa melakukan cara-cara di bawah ini, yang dipercaya dapat menurunkan berat badan sebanyak 1 kilogram (kg) dalam sehari. Apabila Anda menerapkan cara-cara itu dengan benar, lemak membandel di area sekitar perut pun ikut luntur. Seperti yang di lansir dari MERDEKASEO.COM. Ada 7 Cara Menurunkan Berat Badan Turun 1 Kg Sehari Sebagai Berikut :

 

1. Kurangi gula putih

Gula olahan, termasuk gula putih, adalah penyebab terbesar dari masalah kelebihan berat badan. Memangkas konsumsi gula putih dari pola makan Anda sehari-hari sama dengan memenangkan setengah pertempuran. Glukosa dan fruktosa yang ada dalam gula adalah karbohidrat sederhana. Ini bila dikonsumsi berlebihan, bisa berubah jadi glikogen dan disimpan dalam jaringan lemak. Gula halus merupakan penyebab utama lemak viseral.

2. Konsumsi protein

Protein adalah salah satu makronutrien yang bisa digunakan untuk melawan lemak perut. Mengonsumsi protein membuat Anda kenyang dalam waktu lama dan Anda. Keinginan untuk mencamil pun berkurang. Anda bisa menambahkan yogurt, telur, dan daging tanpa lemak dalam makanan Anda.

3. Minum teh

Bukan hanya teh hijau, tapi minum teh daun mint, teh oolong. Dan teh putih yang tidak difermentasi sangat bagus untuk membakar lemak di perut. Teh mengandung katekin, sejenis fenol dan antioksidan alami, yang mempercepat metabolisme dan membakar lemak lebih cepat.

 

Ada 7 Cara Menurunkan Berat Badan Turun 1 Kg Sehari

 

4. Perbanyak konsumsi serat

Mengonsumsi makanan kaya serat membantu mengurangi akumulasi lemak di sekitar perut. Berat badan turun sebanyak 1 kg dalam sehari pun akan terwujud. Sama seperti mengonsumsi protein, makanan mengandung serat juga memberi Anda perasaan kenyang dalam waktu lama. Serat mengurangi penyerapan lemak dari makanan karena mengikat dengan asam empedu yang dibutuhkan untuk pencernaan lemak makanan.

5. Olahraga

Salah satu penyebab utama lemak perut adalah gaya hidup kita. Duduk terlalu lama di kantor dan gaya hidup yang tak aktif, menjadi faktor risiko utama penyakit, berat badan bertambah. Jadi, tidak salah jika Anda mulai membiasakan naik anak tangga ketimbang lift.

6. Kurangi alkohol

Pernahkah Anda mendengar tentang perut bir? Hal ini disebut demikian karena suatu alasan karena mengonsumsi alkohol meningkatkan kemungkinan obesitas perut.

7. Perbanyak minum air putih

Air putih membantu tubuh menyingkirkan racun dan mengeluarkan kotoran dari tubuh. Ketika tubuh terbebas dari racun, metabolisme jadi meningkat. Ini yang membuat Anda tetap energik setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!