Saifullah Yusuf Fokus Pemberantasan Kemiskinan di Jatim

Saifullah Yusuf Fokus Pemberantasan Kemiskinan di Jatim

Kandidat Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengatakan bahwa selama masa jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur yang menemani Gubernur Soekarwo, selama 10 tahun, pertumbuhan ekonomi terus meningkat.

Ia mengatakan, di era kepemimpinan juga mampu menstabilkan perekonomian di atas rata-rata nasional. Ini harus memperbaiki lebih lanjut, dan ditingkatkan. Dari perubahan stabilitas ekonomi, masa depan harus bisa meringankan kemiskinan di Jawa Timur.

Karena masalah kemiskinan di Jawa Timur, kalau hitung nasional di atas rata-rata. Padahal sejak 2009, dia dilantik sebagai Deputi Gubernur, jumlah kemiskinan saat itu sekitar 16 persen lebih.

“Sejak saya bersama Pak De Karwo (Gubernur Jawa Timur Soekarwo), sekarang alhamdulillah 11,77 persen hidup kemiskinan. Gubernur memiliki target beberapa tahun ke depan jika bisa di tahun 2019 jumlah kemiskinan di bawah 10 persen,” kata Gus Ipul, Pasalnya setelah pendaftaran Paslon Pilgub Jawa Timur, di Kantor KPU Jawa Timur, Jalan Kendangsari, Rabu (10/1).

Ia menilai, masalah kemiskinan merupakan masalah serius, perlu diatasi bersama. Jadi harus ada perubahan, strategi, penekanan di bidang tertentu, mampu meringankan, jumlah kemiskinan di Jawa Timur.

Selain Kemiskinan, Pertanian Juga Menjadi Perhatiannya

Selain itu, masalah di bidang pertanian juga harus diperhatikan, karena luas nilai tukar petani sampai sekarang juga tidak ideal. “Jadi perlu penanganan serius dengan memasukkan ilmu pengetahuan dan teknologi agar petani bisa lebih sejahtera,” katanya.

Bagi dunia industri di Jawa Timur sendiri masih di bawah 5 persen. Hal ini diperlukan untuk melakukan perubahan, dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan juga peningkatan lingkungan kerja diciptakan.

“Orang muda kita dengan semangat optimisme yang luar biasa harus disambut baik oleh pemerintah sehingga bisa kreatif,” katanya.

Secara terpisah, Deputi Gubernur Jawa Timur, Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri, juga menyampaikan, masalah pembangunan ekonomi bahwa sumber daya manusia menjadi sangat penting untuk membangun Jawa Timur.

Namun, cucu pertama Presiden Soekarno itu secara eksplisit menganggap bahwa tak kalah pentingnya dalam mengembangkan pertumbuhan, kemakmuran, dan mencapai Jawa Timur lebih baik, lebih baik lagi isu pendidikan yang lebih ditekankan.

“Saya ingin fokus pada isu pendidikan juga penting. Tapi kita juga tidak boleh melupakan masalah budaya, karena budaya merupakan karakter bangsa dan kita juga harus maju, mengenalkan budaya Jawa Timur,” katanya.

Promo: Kesempatan Mendapat Jutaan Hingga Ratusan Juta Ada Di SINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!