Presiden Akan Hadiri Rakornas 3 Pilar PDIP

Presiden Akan Hadiri Rakornas 3 Pilar PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Sabtu (16/12). Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pemantauan media, sekitar pukul 08.30 WIB sudah terlihat Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Sementara Presiden Jokowi dan Megawati dijadwalkan hadir pada pukul 10.00 sampai 12.00 WIB. Acara baru juga akan dimulai saat Jokowi dan Megawati menghadiri upacara tersebut.

Saat ini, sudah mulai terlihat cukup ketat untuk menyapa mantan Gubernur DKI Jakarta. Banyak Pasukan Keamanan (Paspampres) serta satuan satpam terlihat berjaga di setiap pintu. Operator acara yang meminta para peserta untuk segera masuk venue juga berulang kali menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan segera hadir.

Dalam acara ini, Jokowi dan juga Megawati akan berpidato untuk membangkitkan semangat ekonomi. Untuk tema Rakornas adalah Self-Reliance untuk Indonesia Raya: Praktik Ekonomi Gotong Royong ‘akan melibatkan eksekutif dan legislatif PDIP, beserta struktur di Indonesia.

“Ibu dan Presiden Megawati Joko Widodo akan memberikan sambutan untuk mengembalikan semangat ekonomi rakyat,” kata Ketua Komite Rakornas Mindo Sianipar di kantor DPP PDI-P di Jakarta Pusat, Kamis (14/12).

Rakornas Akan Dibuat Berbeda

Mindo juga sempat menjelaskan saat ini Rakornas akan ditampilkan berbeda. Salah satunya adalah contoh usaha ekonomi kerakyatan dan peresmian kerja sama internal PDIP.

“Selama dua hari tiga malam Kami akan mengadakan percakapan karena tujuan kami adalah bagaimana mengembangkan ekonomi rakyat, Mandiri Ekonomi gotong royong. Jadi di rak ada pameran. Pameran ini sebenarnya adalah bagian dari pencerahan para peserta yang datang. Pencerahan tidak melalui uji coba saja, kata Mindo.

Di Rakornas ini juga akan ada pameran bisnis dan workshop untuk para peserta. Lokakarya ini akan dibagi menjadi tujuh kelas untuk 1400 peserta yang hadir.

“Ada tujuh lokakarya peserta 1400 dibagi dengan tujuh kelas, dan minimal dua kelas, kelasnya bergantian. Ada 1000 model bisnis yang bisa diambil oleh peserta,” kata Mindo.

Promo: Kesempatan Mendapat Jutaan Hingga Ratusan Juta Ada Di SINI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!