5 Hal Yang Bisa Mengurangi Berat Badan Saat Tidur

5 Hal Yang Bisa Mengurangi Berat Badan Saat Tidur

 

5 Hal Yang Bisa Mengurangi Berat Badan Saat Tidur – Kerap kali berat badan yang berlebih menjadi masalah. Yang serius bagi sebagian orang. Khususnya bagi para wanita, mereka ingin tampak lebih kurus dan cantik dengan menggunakan banyak cara. Hal yang sering dilakukan adalah dengan olahraga dan mengunjungi dokter kecantikan. Namun, Anda dapat melakukan lima hal ini untuk mengurangi berat badan saat Anda sedang tertidur.

Seperti yang di lansir dari Merdekaseo.com. 5 Hal Yang Bisa Mengurangi Berat Badan Saat Tidur Sebagai Berikut :

 

1. Penuhi Protein Sebelum Tidur

Banyak mitos tentang rawan mengonsumsi makanan berat sebelum tidur. Hal ini akan membuat Anda terlihat semakin menggemuk. Padahal, ternyata ngemil sebelum tidur juga baik untuk tubuh Anda. Namun, camilan yang Anda pilih adalah camilan yang tinggi protein seperti susu kedelai atau yoghurt.

Penelitian dari Florida State University menemukan bahwa orang yang mengonsumsi protein sebelum tidur mengalami pengeluaran energi istirahat yang lebih tinggi. Energi atau kalori dari tubuh akan terbakar saat istirahat. Dibandingkan dengan mereka yang tidak makan apa-apa sebelum tidur. Selain itu, protein juga bisa membantu perbaikan otot dalam semalam. Semakin banyak massa otot yang Anda miliki, semakin banyak kalori yang Anda bakar.

2. Tidur dengan Kamar Gelap

Jika Anda tinggal di daerah yang terpapar lampu luar, gunakanlah gorden berwarna gelap untuk kamar tidur Anda. Saat Anda tertidur dalam kegelapan total, tubuh akan memproduksi hormon melatonin yang dapat membuat Anda merasa mengantuk. Selain itu, juga dapat membantu produksi lemak yang berkarbonasi, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pineal Research.

 

5 Hal Yang Bisa Mengurangi Berat Badan Saat Tidur

 

3. Suhu Ruangan Anda

Tidur dalam suhu yang lebih dingin bisa membantu Anda membakar lebih banyak kalori dalam semalam. Orang yang tidur dalam kamar dengan suhu sampai 19 derajat dapat membakar lebih dari 7 persen lebih banyak kalori. Dibandingkan dengan orang yang tidur di suhu ruangan yang panas, mereka akan lebih mudah merasa gerah dan terbangun.

4. Mematikan Smartphone

Sebelum Anda bersiap-siap tidur, sebaiknya matikan semua peralatan elektronik. Penelitian dari Universitas Manchester menemukan bahwa cahaya biru gelombang pendek yang dipancarkan oleh tablet dan smartphone mengganggu produksi melatonin tubuh. Akibatnya, dapat mengganggu proses metabolisme tubuh saat tubuh beristirahat.

5. Beri diri Anda waktu tidur

Anda tahu tubuh memerlukan waktu tidur yang cukup. Namun, banyak hal yang dapat mengganggu waktu tidur Anda, seperti pekerjaan yang menumpuk atau kebiasaan untuk memainkan smartphone Anda. Tubuh akan membakar lebih banyak kalori sepanjang malam, bila memiliki waktu sebanyak tujuh hingga delapan jam tidur. Karena dengan tidur, banyak hal baik yang dilakukan tubuh pada malam hari. Salah satunya membakar banyak kalori yang dapat menurunkan berat badan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!