Koalisi Zaman Now Mendukung Deddy Mizwar

Koalisi Zaman Now Mendukung Deddy Mizwar

Deddy Mizwar akhirnya menarik napas lega setelah Dewan Tinggi Demokrat mengeluarkan sebuah rekomendasi yang mendukungnya berpasangan dengan kader PKS Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018. Deddy kini tidak lagi membutuhkan dukungan Gerindra, karena persyaratan minimal 20 kursi sudah terpenuhi. Koalisi ini juga disebut Koalisi Zaman Now.

“Dewan Tinggi Demokrat setelah mendengarkan penjelasan kami, SBY memutuskan cagub dari Partai Demokratik Demiz (cagub) dan Syaikhu (cawagub) diputuskan dalam sidang majelis partai,” kata DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanagara saat dihubungi, Rabu (22 / 11).

Presentasi yang dihadirkan oleh dewan DPD tersebut merupakan hasil pertemuannya dengan Deddy Mizwar awal pekan ini. Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh pejabat tingkat Jabar dari partai PAN dan PKS. Ketiga pihak tersebut menyebutkan kesepakatan kerja sama dengan istilah Coalition of Zaman Now.

“Sekarang ada istilah, karena Demiz adalah kader partai maka majelis tinggi partai kemarin telah memutuskan bahwa cagub Demokrat Demiz. Nah, itu juga kebetulan menjadi keputusan yang sama dengan PKS dan PAN maka bentuk koalisinya,” katanya.

Meski tidak jelas, ia mengungkapkan, pengumuman Demiz-Syaikhu akan dilakukan dalam waktu dekat. Dari gabungan tiga partai tersebut, Deddy Mizwar akan menahan 28 kursi, melebihi persyaratan yang ditetapkan oleh KPU. “Publik diumumkan nanti dalam waktu dekat minggu ini,” katanya.

Hubungan Dengan Gerindra Sedikit Terkendala

Pihak Terkait Gerindra, Deddy Mizwar mengakui hubungannya dengan ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi agak terkendala. “Komunikasi (Mulyadi) belumlah, karena saya gak ingin memaksakan kehendak, itu bukan hal yang biasa, untuk semua orang, enggak bisa menekan dan memaksa seseorang,” katanya beberapa waktu lalu.

Meski begitu, ia yakin Gerindra akan tetap antre untuk mendapat dukungan di Pilgub Jabar. “Gerindra akan tetap menjadi bagian dari kita, itu belum keputusan, jadi koalisi PKS dengan Demokrat baru dengan PAN dan Gerindra juga kita akan undang juga semoga karena dia adalah pemicu dari koalisi awal,” katanya.

Dia mengaku, akan menjadi kader Partai Demokrat dan segera mendapatkan kartu anggota. “Saya akan menjadi kader Demokrat, Insya Allah, Insya Allah karena saya adalah salah satu pendiri Partai Demokrat,” katanya.

Baca juga berita terkini lainnya di MerdekaSeo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!