CARA AGAR BISA BERANGKAT KERJA TEPAT WAKTU

CARA AGAR BISA BISA BERANGKAT KERJA TEPAT WAKTU

Cumapoker – Hampir semua orang pernah mengalami keterlambatan saat berangkat kerja. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari telat bangun, terjebak kemacetan, hingga hal-hal yang tak terduga sebelumnya misalnya mengalami kecelakaan. Hati-hati, terlalu sering datang terlambat ke tempat kerja dapat memberikan pengaruh negatif pada perkembangan karier. Atasi dengan 3 cara berikut ini, agar dapat berangkat kerja tepat waktu setia hari.

Persiapan yang matang

Seringkali penyebab keterlambatan dipicu adalah waktu yang terlalu lama untuk mempersiapkan diri sendiri maupun perlengkapan yang akan digunakan. Dalam menghadapi rapat atau meeting misalnya, siapkan peralatan dan dokumen yang dibutuhkan sehari sebelumnya. Selain itu kamu juga bisa mempersiapkan pakaian yang digunakan. Di malam hari sebelum tidur, untuk mempersingkat waktu persiapan di pagi hari.

Jangan biarkan kondisi kendaraan dan lalu lintas dijadikan alasan untuk terlambat datang ke tempat kerja. Selalu cek kondisi kendaraan setelah bangun dan prediksi waktu tempuh yang digunakan untuk mencapai kantor. Agar dapat terhindar dari kemacetan panjang.

Bagun lebih pagi

Biasakan untuk bangun lebih awal sehingga memiliki waktu yang lebih panjang untuk bersiap-siap. Rentang waktu yang dimiliki pun membuatmu lebih santai dan tidak terburu-buru saat berangkat kerja. Sehingga menjaga kondisi mood, semangat, dan konsentrasi tetap dalam keadaan yang stabil dan prima.

Agar dapat terbiasa bangun lebih awal, hindari tidur larut malam. Baik karena tuntutan lembur atau karena ingin menonton serial drama favoritmu. Matikan gadget dan televisi agar tidak tergoda untuk berlama-lama menatap layarnya dan buat suasana kamar senyaman mungkin. Misalnya dengan lampu yang remang-remang dan hawa udara yang tidak terlalu panas. Jika perlu, pasang alarm sebelumnya untuk membantumu bangun di waktu yang ditentukan.

Lokasi hunian yang strategis

Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan mencari tempat tinggal yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kantor. Tapi memiliki rumah di kota besar seringkali hanya jadi mimpi karena harganya yang terlampau tinggi. Tidak heran jika kebanyakan orang kini memilih tinggal di apartemen. Selain inovasi infrastruktur yang makin nyaman dengan kelengkapan fasilitasnya, inovasi transportasi memudahkan untuk mencapai tempat-tempat yang diinginkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!