5 Resep untuk Melancarkan dan Meningkatkan Kualitas ASI

5 Resep untuk Melancarkan dan Meningkatkan Kualitas ASI

 

5 Resep untuk Melancarkan dan Meningkatkan Kualitas ASI – Menjadi seorang ibu merupakan anugerah yang paling terindah bagi seorang wanita. Seorang ibu yang melahirkan anaknya pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Namun banyak juga ibu-ibu yang tidak bisa memberikan ASI eksklusif, salah satu hambatannya adalah produksi ASI yang sedikit.

Tapi Anda tak perlu khawatir, ada referensi lima resep makanan yang bisa melancarkan dan meningkatkan produksi ASI. Seperti yang dibagikan oleh Merdekaseo.com Indonesia berikut ini.

1. Daun Bangun Bangun

Selain daun katuk yang populer di kalangan masyarakat, ada juga daun bangun bangun yang memiliki khasiat sama. Daun bangun bangun dikenal oleh masyarakat yang tinggal di wilayah Sumatera Utara. Tanaman yang dimanfaatkan daunnya ini dikenal juga dapat melancarkan ASI.

2. Sup Pepaya Muda

Buah pepaya yang kaya serat ini mengandung vitamin A yang baik untuk tubuh. Biasanya pepaya dikonsumsi saat sudah matang karena rasa yang manis. Namun ada juga yang mengolah pepaya muda menjadi olahan sup yang nikmat. Untuk melengkapi nutrisi dalam masakan, Anda bisa menambahkan ayam atau ikan sebagai asupan protein dalam tubuh untuk memproduksi ASI.

5 Resep untuk Melancarkan dan Meningkatkan Kualitas ASI

3. Jus Kurma

Buah kurma yang sudah matang memiliki kandungan gula mencapai 80%, protein, serat dan nutrisi penting lainnya. Bagi ibu menyusui, buah kurma sangat baik untuk masa pemulihan pasca melahirkan, mencegah anemia, dan yang terpenting adalah ASI deras. Anda bisa mengonsumsi kurma secara langsung atau membuatnya menjadi minuman jus kurma yang segar.

4. Susu Kacang Almond

Kacang almond memiliki bentuk yang lebih besar dibanding kacang-kacangan lainnya. Kandungan almond baik untuk kesehatan dan kecantikan. Rasanya yang gurih cocok untuk dicampur dengan cokelat atau kue. Sementara untuk ibu menyusui, kacang almond bermanfaat sebagai penambah energi, melancarkan dan meningkatkan kualitas ASI.

5. Susu Jagung

Jagung sebagai sumber karbohidrat memiliki khasiat yang baik untuk ibu menyusui karena dapat menyuplai energi yang cukup. Banyak olahan yang dapat dibuat untuk menikmati jagung, salah satunya susu jagung. Sebagai pejuang ASI, tidak ada salahnya untuk melengkapi nutrisi dengan susu jagung ini. Cara mengolahnya pun cukup mudah dan tidak memakan waktu banyak.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!