Lilin Untuk Ahok Dari Jakarta, NTT, Manado, dan Batam

Lilin Untuk Ahok Dari Jakarta, NTT, Manado, dan Batam

Para pendukung Ahok berusaha menunjukkan dukungan mereka dengan berbagai cara. Sebelum vonis dijatuhkan, para pendukung ini sudah menunjukkan berbagai bentuk dukungan mereka, mulai dari mengirim balon, membagikan bunga, sampai berkumpul sambil membawa lilin untuk Ahok.

Malam sebelum sidang vonis, ratusan pendukung Ahok mendatangi Balai Kota. Mereka memanjatkan doa sambil membawa dan menyalakan lilin. Satu orang membawa satu lilin sambil mengenakan pita berwarna merah putih, warna bendera.

Ketika Ahok akhirnya diputuskan bersalah, ribuan pendukung mantan Bupati Belitung Timur ini lagi-lagi melakukan hal yang sama di depan rutan Cipinang, tempat Ahok ditahan sementara.

Seribuan pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memenuhi Taman Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka menyalakan lilin sebagai dukungan untuk Ahok.

Tak hanya di Jakarta. Pendukung yang membawa lilin ini juga ada di Nusa Tenggara Timur. Ratusan warga Kota Kupang melakukan aksi 1.000 lilin dan doa bersama. Aksi dukung Ahok ini mereka lakukan di Jalan El Tari, persis di depan Gedung Pengadilan Tinggi Kupang.

Begitu aksi sejuta lilin untuk ahok yang digelar warga Manado, Sulawesi Utara, Rabu (10/5/2017) malam. Aksi berlangsung di sepanjang ruas Jalan Boulevard Manado, Sulawesi Utara, Rabu (10/5/2017) malam.

Massa berdiri mulai dari depan itCenter hingga belakang swalayan Golden. Usai memasang lilin, massa bernyanyi lagu perjuangan, lagu kerukunan, dan lainnya.

“Saya datang kesini secara spontan tidak dipaksakan mengikuti aksi sejutu lilin dari Manado untuk Ahok,” ujar Monalisa, satu diantara peserta dari Kota Bitung.

Sedangkan Aksi spontan seribu lilin untuk Ahok juga digelar di Batam (10/5/2017). Meskipun jauh dari pusaran kasus Ahok di Jakarta, ratusan orang yang berkumpul di Bundaran BP Batam dan lapangan terbuka di depan Welcome to Batam, Batam Centre.

Ratusan orang ini sama-sama berdoa agar Ahok bisa bebas dari dakwaan penistaan agama yang ditimpakan kepadanya. Aksi yang berlangsung sekitar dua jam, mulai pukul 19.30-21.30 WIB ini berlangsung khidmat.

Para peserta yang hadir berdoa untuk Ahok dan demi keselamatan Indonesia dari berbagai ancaman perpecahan bangsa. Airmata haru pun tak terelakkan dari beberapa peserta yang ikut aksi itu.

Baca juga berita terkini lainnya di MerdekaSeo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!