Habib Rizieq Keluar Negeri Usai Diteror Tembakan Sniper

Habib Rizieq Keluar Negeri Usai Diteror Tembakan Sniper

Kamar pribadi di pondok pesantren milik imam besar Front Pembela Islam (FPI) KH Rizieq Syihab dikabarkan ditembak sniper. Kabar tersebut beredar di media sosial yang diposting oleh sebuah akun Instagram.

Akun instagram @rat0n0efendi menggugah penembakan itu lengkap dengan sebuah foto kaca pecah.

“TEROR SNIPER UNTUK HABIB RIZIEQ Tempat Shalat di Kamar Pribadi Habib Rizieq di Mega Mendung dibidik sniper…Musuh kirim pesan bahwa dia tahu tempat Habib Rizieq paling pribadi dan dia bisa menjangkaunya dengan bidikan maut,” tulis akun instagram @rat0n0efendi yang dicek Liputan Kriminal hari ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Presidium 212 Ustaz Ansufri ID Sambo saat mendatangi kantor Komnas HAM, Jakarta, Jumat (28/4). Akibat peristiwa tersebut, Habib Rizieq pun memutuskan memboyong keluargaanya ke luar negeri.

“Habib Rizieq tinggalkan tanah air, gara-gara ditembak sniper. Kalau nggak salah (penembakan), Selasa (25/4). Untungnya meleset, kena pendopo,” ungkap Sambo.

Rizieq juga membawa serta istri Umi Syarifah Fadlun bin Yahya dan keluarganya. Menurut Sambo, Rizieq merasa tidak aman lagi berada di Indonesia.

Tembakan Sniper Meleset ke Pendopo

Sambo menjelaskan, insiden penembakan itu terjadi pada Selasa (25/4). “Untungnya meleset, kena pendopo,” sambungnya.

Lebih lanjut Sambo mengatakan, Rizieq dan keluarganya sudah merasa tak nyaman lagi berada di Indonesia. Karenanya, ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) itu mengajak istrinya, Syarifah Fadlun bin Yahya dan keluarganya ke mancanegara.

“Habib merasa sudah tidak aman lagi di Tanah Air. Beliau bawa 18 keluarganya ke luar negeri,” papar Ketua Panitia Tamasya Al Maidah itu.

Habib Rizieq Shihab diketahui berangkat umrah pada Selasa, 25 April 2017 lalu. Sedangkan menurut keterangan Idrus Sambo jika peluru yang ditembakan seseorang tersebut mendarat tidak jauh dari tempat Rizieq berzikir.

Kemudian setelah kejadian tersebut pemimpin FPI tersebut meminta pengawalan di rumahnya diperketat. Rizieq langsung menyiapkan segala sesuatu agar keluarga dan dirinya bisa segera meninggalkan tanah air yakni dengan berangkat umrah ke tanah suci Mekkah.

Seperti diketahui, Rizieq saat ini juga masuk dalam daftar panggil di kepolisian untuk saksi kasus percakapan porno yang melibatkan Firza Husein. Beberapa waktu lalu Polda Metro Jaya sudah pernah memanggil Rizieq sebagai saksi bagi Firza.

Namun, Rizieq tak hadir dan meminta penjadwalan ulang. Dia bahkan berjanji akan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada 2 atau 3 Mei mendatang.

Baca juga berita terkini lainnya di MerdekaSeo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!