Tanggapan Ruhut Sitompul Soal Tudingan Fadli Zon

Tanggapan Ruhut Sitompul Soal Tudingan Fadli Zon

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon membela anaknya soal tudingan hidup mewah di luar negeri. Dia menilai politikus Demokrat, Ruhut Sitompul sedang mencari muka ke Presiden Joko Widodo.

Fadli menyebut Shafa adalah anak yang mandiri dan sangat sederhana. Saat bersekolah di London, kata Fadli, anaknya itu lebih memilih menggunakan kendaraan umum.

“Anak saya itu orangnya sangat independen, dia sekolah di London, pakai kendaraan umum, dia enggak punya mobil, dia sangat sederhana,” tuturnya, Kamis (6/4).

Fadli menyebut Ruhut tengah mencari ‘muka’ dengan Jokowi agar mendapat posisi politik. Ruhut dianggap selalu mencari posisi baru di partai tertentu atau pemerintahan. Hal itu terlihat dari seringnya Ruhut berganti-ganti partai.

“Ini mungkin dia lagi menjilat kali ke Pak Jokowi nyari cantelan baru. Kemarin kan cantelannya gonta ganti terus. Lihat saja riwayat-riwayatnya, Bang Akbar, pindah lagi, jadi nyari cantolan baru lah. Ya namanya usaha,” sindir Fadli.

Merespons tudingan Fadli, Ruhut menjelaskan awal mula munculnya polemik itu. Awalnya, Ruhut mengaku menjadi pembicara soal korupsi terbesar di DPR. Dia menyinggung soal Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang masih tebang pilih.

Lalu dia mencontohkan soal Fahri Hamzah dan Fadli Zon. Khusus Fadli dilaporkan karena meminta fasilitas untuk anaknya saat di Amerika. Hingga detik ini laporan itu menguap begitu saja.

Dari situ, lanjut Ruhut, banyak netizen yang merespons lalu membandingkan anak Fadli dan Jokowi. “Jadi itu netizen. Saya mengikuti saja tidak bereaksi,” kata Ruhut, Jumat (7/4).

Fadli Zon Disindir Tidak Level Sama Ruhut

“Kalau Fadli Zon kan nggak level, yang kemarin itu ceramah aku dengan KPK di Airlangga berkaitan dengan pemberantasan korupsi. Soal DPR itu paling korupsi, aku juga cerita beberapa contoh, salah satunya anaknya Fadli Zon,” ujar Ruhut, Kamis (6/4/2017).

Ruhut menjelaskan saat itu dia membahas persoalan anak Fadli Zon saat di Amerika, bukan di Inggris. Ia juga menyadari ceramahnya saat itu menjadi viral di media sosial.

“Udah gitu Fadli Zon membela anaknya di Inggris, masak kalian lupa anaknya di Amerika, sekarang dia bilang anaknya naik bus di London. Siapa yang cerita London, orang cerita Amerika. Itu aku punya ceramah jadi viral, terus dia dan anaknya mengkritik aku,” tuturnya.

Ruhut mengatakan jawaban Fadli Zon tak sesuai konteks. Menurutnya, poin yang dibahas soal di Amerika bukan di London. “Orang kalap, galau. Kita termehek-mehek saja,” kata Ruhut sambil tertawa.

Dia menegaskan ucapan Fadli Zon itu tidak benar adanya. Ruhut memang menjadi tim sukses Jokowi sejak Pilpres 2014.

“Kayak Fadli Zon bilang Ruhut ambil muka sama Jokowi. Kalau ambil muka, aku timses Jokowi kok sama Pak Luhut Pandjaitan. Aku masih jadi kader Demokrat, tapi nggak mau lagi dicalonkan,” tuturnya.

Baca juga berita terkini lainnya di MerdekaSeo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!