Rumah Mantan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono Di Demo Ratusan Mahasiswa

Rumah Mantan Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono Di Demo Ratusan Mahasiswa

Rumah mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono di demo ratusan mahasiswa. SBY pun mengungkapkan keluhannya melalui sosial media di Twitter.

Dalam salah satu kicauannya, SBY melontarkan pertanyaan untuk Presiden Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. “Saya bertanya kepada Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak untuk tinggal di negeri sendiri, dengan hak asasi yang saya miliki? tulis SBY dalam akun Twitternya.

Sebagai warga negara, SBY hanya meminta keadilan. “Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kepada Allah Swt,” ucapnya.

Sebelumnya, SBY mengaku rumahnya didatangi ratusan orang pada Senin sore. “Saudara-saudaraku yang mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan “digrudug” ratusan orang. Mereka berteriak-teriak,” cuit SBY.

Istana Presiden langsung angkat bicara mengenai aksi demo yang dilakukan di depan rumah SBY. Menurut Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki meminta kepada mantan Presiden RI ke-6 itu tetap tenang dan tidak perlu khawatir.

Teten meyakini Pasukan Pengamanan Presiden yang sudah disiapkan oleh negera, akan mengamankan Presiden ke-6 RI dan keluarga apabila aksi demo berlangsung ricuh.

“Enggak usah khawatir. Itu kewajiban negara melindungi mantan presiden. Mantan presiden kan masih ada pengawal, ajudan,” ucap Teten.

Dia pun meyakini aksi unjuk rasa tersebut tidak digerakkan oleh pihak mana pun, apalagi orang-orang di lingkaran Istana. Demonstrasi itu diduga dilakukan oleh sejumlah mahasiswa, yang sempat memiliki acara di Kompleks Pramuka, Cibubur.

Polres Metro Jakarta Selatan langsung bergerak cepat dan membubarkan aksi demo yang dilakukan di depan rumah SBY. Rumah yang terletak di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, itu merupakan pemberian negara.

“Benar (ada demonstrasi), tapi sekarang sudah kondusif, sudah dibubarkan paksa,” ucap Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan.

Iwan mengatakan sekitar pukul 15.00, ada sekitar 300 pendemo yang berorasi di depan rumah SBY tersebut. Namun, dia tidak mengetahui identitas para pengunjuk rasa.

Kunjungi website resmi kami di merdekaseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!