Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab Akhirnya Memenuhi Panggilan Polda Jawa Barat

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab Akhirnya Memenuhi Panggilan Polda Jawa Barat

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab akhirnya memenuhi panggilan Polda Jawa Barat. Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri terkait penghinaan terhadap Pancasila.

Rizieq tiba di Markas Polda Jawa Barat sekitar pukul 09.30 WIB, Dia menggunakan mobil merk Mitsubishi Pajero Sport dengan nomor polisi B 1 FPI.

Setelah turun dari mobil, Rizieq yang saat itu mengenakan baju serba putih tidak banyak berbicara. Dia hanya melambaikan tangan ke awak media dan langsung masuk ke dalam bersama pengacaranya.

Sukmawati melaporkan Rizieq karena dianggap menistakan Pancasila. Dalam video yang beredar viral, Rizieq menyinggung Pancasila dengan menyebut “Pancasila Soekarno Keutuhan ada di pantat, sedangkan Pancasila Piagam Jakarta Ketuhanan ada di kepala”.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab Akhirnya Memenuhi Panggilan Polda Jawa Barat

Dalam laporan nomor LP/1077/X/2016/Bareskrim, Sukmawati menuduhRizieq melakukan tindak pidana penodaan terhadap lambang dan dasar negara sebagaimana dimaksud dalam pasal 154 a KUHP, dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 57 a jo Pasal 68 Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Tidak terima dengan laporan yang dilayangkan Sukmawati, Rizieq berencana akan melaporkan Sukmawati kembali tentang pencemaran nama baik dan kriminalisasi kaya ilmiah yang dibuatnya.

Sebab karya ilmiah dengan tesis berjudul ‘Pengaruh Pancasila Terhadap Penerapan Syariat Islam di Indonesia’ itulah yang dijadikanRizieq melakukan ceramah dan tabligh hingga berujung pada pelaporan kepolisian.

“Kami akan lakukan laporan balik Sukmawati dengan aduan pencemaran nama baik dan kriminalisasi tesis ilmiah. Ini noda bagi dunia akademik. Jangan tesis ilmiah dikriminalkan, harusnya diuji. Jadi saya sesalkan kalau Kapaolda ini menerima laporan yang kriminalisasi tesis ilmiah,” kataRizieq.

Dia mengatakan, dalam ceramah yang berujung dipolisikan oleh Sukmawati itu juga barang bukti dilampirkan adalah video berdurasi dua menit. Padahal ceramah yang dilakukan di wilayah Jawa Barat itu berlangsung selama dua jam.

“Ada hal yang perlu diingat ada redaksi yang diajukan Bung Karno di dalam Pancasila sila ketuhanan ada di akhir, Sila kelima. Ini ditolak oleh ulama dalam sidang BPUPKI. Disana ada haji Wahid Hasyim pimpinan NU, ada Agus Salim pimpinan Sarekat Islam,” ucapnya.

Kunjungi website resmi kami di merdekaseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!