Penyidik Polda Metro Jaya Melakukan Pemeriksaan Terhadap Gde Sardjana

Penyidik Polda Metro Jaya Melakukan Pemeriksaan Terhadap Gde Sardjana

Penyidik Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Gde Sardjana, suami dari calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni.

“Besok jam 13.00 WIB, suami dari ibu Sylviana akan diperiksa untuk saksi tersangka makar,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono saat diwawancara.

Argo mengatakan, pemeriksaan terhadap Gde untuk mendapatkan informasi soal aliran dana terhadap tersangka dugaan makar, Jamran. Meski demikian, Argo belum dapat menjelaskan lebih lanjut.

Jamran ikut ditangkap bersama 10 tersangka dugaan makar lainnya. Saat ini Jamran bersama adiknya. Rizal Kobar dan aktivitas politik Sri Bintang Pamungkas berada di ruang tahanan Narkoba Polda Metro Jaya.

Surat panggilan terhadap Gde telah dilayangkan tiga hari sebelum jadwal pemeriksaan. Gde sendiri diperiksa terkait dugaan pemberian dana terhadap Jamran, salah satu tersangka makar yang ditangkap pada Jumat 2  Desember lalu.

Sebelumnya, sebanyak 11 aktivis dan tokoh nasional ditangkap di beberapa tempat dalam waktu yang hampir bersamaan pada Jumat 2 Desember 2016 pagi atau sesaat jelang aksi damai 212 di Monas, Jakarta Pusat.

Tujuh tersangka yakni Kivlan Zein, Adityawarman, Ratna Sarumpaet, Firza Husein, Eko, Alvin Indra, dan Rachmawati Sorkarnoputri dijerat dengan Pasal 107 Jo 110 Jo 87 KUHP tentang makar. Namun mereka langsung dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan selama hampir 24 jam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Begitu juga terhadap musikus Ahmad Dhani yang dalam penangkapan tersebut ditetapkan sebagai tersangka penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo berdasarkan Pasal 207 KUHP.

Terkait aksi dugaan makar yang menjerat suami mantan calon wagub DKI Jakarta, Sylviana Murni menganggap pemanggilan suaminya jangan dikaitkan dengan masa kampanye.

“Kita serahkan saja kepada Tuhan karena dia yang tahu segalanya. Saya anggap ini sebagai ujian menuju sesuatu yang baik,” katanya saat menghadiri perayaan Maulid Nabi di Kwitang, Jakarta Pusat.

Namun, dia mengaku tidak mau mengambil pusing soal tersebut, karena Sylviana yakin sang suami tidak terlibat dalam kasus dugaan makar. Sylviana sendiri juga mengaku mengenal sosok Zamran yang kini dijerat Undang-Undang ITE karena kasus perencanaan makar.

Kunjungi website resmi kami di merdekaseo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!